Cara Setting GPRS TELKOMSEL


Awalnya sih..... aku tidak tau cara menyeting GPRS HP aku coba mengotak-atik HP aku ternyata hasilnya nol persen...... aku awalnya sedih tidak bisa interetan melalui Hp aku sendiri..... ketika aku membuka buku panduan dari telkomsel.....khirnya aku mencoba tapi kata pusat telkomsel membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 24 jam atau satu hari..... tapi alhasil Hp aku jg belum bisa di buat internetan.
Eh...... aku jadi penasaran gimana sih...... caranya menyeting GPRS Hp aku agar bisa di buat internetan.... nah ketika aku pergi ke Warnet aku mengunjungi WEBSITE TELKOMSEL aku cari ternya tidak ada/aku g bisa menemukanya....

Akhirnyapun aku datang di Gedung Graha Timbul Jaya, Jl. Pemuda No. 181 Surabaya 60271 yg di dekat DELTA dan MONKASEL(Monumen Kapal Selam)ketika aku masuk aku di layani dengan ramah tamah "selamat datang di grapari telkomsel,ada yang saya bantu" aku langsung tanya ehm...... "cara GPRS TELKOMSEL di sebelah mana....."dan akhirnya saya menuju tempat yg akan me-GPRS Hp saya..... dan akhirnyapun Hp aku bisa di buat ber internetan......


Nah bagi kamu yang tidak mau repot2 atau jauh dari grapari telkomsel padahal rumah aku juga jauh dari grapari telkomsel aku sempatin datang agar menambah pengalamanku mengenai telkomsel.
Di bawah ini juga ada Cara Setting GPRS TELKOMSEL mulai dari :Kartu Simpati,Kartu AS,Kartu Halo berikut laporanya :


Syarat Pengaktifan dan Penggunaan GPRS
- Menggunakan handset / hp yang bisa gprs
- Ada software browser html / wap pada ponsel anda atau di koputer pc atau laptop jika anda menyambungkannya ke komputer.
- Kartu anda dalam keadaan aktif tidak tenggang atau grace period.
- Bagi simpati memiliki sisa pulsa minimal Rp. 500,-
- Berada di wilayah yang dijangkau fitur GPRS

A. Langkah / Tahap Aktifasi GPRS pada Kartu Halo

1. Mengirim SMS ke 6616 dengan pesan sebagai berikut :

Ketik : GPRS
Keterangan : Dikenakan tarif Rp 250 sekali kirim

2. 2 Kali Mendapatkan SMS Konfirmasi dari Server Telkomsel

Tunggu beberapa saat, anda akan menerima konfirmasi sms bahwa aplikasi gprs anda sedang diproses dan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 48 jam atau dua hari. Setelah gprs aktif pada server, anda akan kembali mendapat notifikasi sms kedua yang menyatakan gprs anda sudah aktif.

3. Lakukan seting gprs di ponsel anda dengan parameter umum :
- Connection Name : APN Telkomsel
- Data Bearer : GPRS
- Access Point Name : telkomsel
- Username : wap
- Prompt Password : No
- Password : wap123
- Authentication : Normal
- Gateway IP address : 10.1.89.130
- Homepage : http://wap.telkomsel.com
- Connection Security : Off
- Session Mode : Permanent

B. Langkah / Tahap Aktifasi GPRS pada Kartu Simpati dan Kartu As

1. Mengirim SMS ke 6616 dengan pesan sebagai berikut :

Ketik : GPRS[spasi]nomor ICCID (Integrated Circuit Card Identification) di belakang sim card simpati anda
Contoh : GPRS 6210001234567890
Keterangan : Dikenakan tarif Rp 350 sekali kirim

2. 2 Kali Mendapatkan SMS Konfirmasi dari Server Telkomsel

Tunggu beberapa saat, anda akan menerima konfirmasi sms bahwa aplikasi gprs anda sedang diproses dan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 48 jam atau dua hari. Setelah gprs aktif pada server, anda akan kembali mendapat notifikasi sms kedua yang menyatakan gprs anda sudah aktif.

3. Lakukan seting gprs di ponsel anda dengan parameter umum :
- Connection Name : APN Telkomsel
- Data Bearer : GPRS
- Access Point Name : telkomsel
- Username : wap
- Prompt Password : No
- Password : wap123
- Authentication : Normal
- Gateway IP address : 10.1.89.130
- Homepage : http://wap.telkomsel.com
- Connection Security : Off
- Session Mode : Permanent


Sumber:1.Bayu Angga R

Senin, 15 November 2010

1 komentar:

Anonim mengatakan... Reply To This Comment

aduh..... sabar ya mas.... sudah bisa ta..... daftarnya.....

Posting Komentar

© Powered by Tutorial Blog | Design This Template by Bayu Angga R